tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

10 Rekomendasi Game Multiplayer Online, Paling Seru untuk Mabar!

game multiplayer online

Bosan main game yang itu-itu saja? Mungkin main game multiplayer online yang bisa main bareng alias mabar di Android maupun iOS bisa jadi solusinya. Selain seru karena kamu bisa mabar bersama teman-teman ketika waktu senggang di saat akhir pekan atau sedang libur, jenis game multiplayer online ada bermacam-macam. Saat ini, game bermacam-macam genre bisa kamu mainkan bersama teman-teman, seperti game FPS terbaik, game balap mobil, atau yang suka berantem kamu bisa coba main game RPG, dan masih banyak lagi genre game yang bisa kamu mainkan.

Rekomendasi Game Multiplayer Online Terbaik

game multiplayer online

Kalau sendirian saja seru, apalagi rame-rame alias mabar, tentunya main game akan menjadi jauh lebih hidup dan berwarna. Nah, deretan game online di bawah ini dijamin bisa memuaskan waktu luang kamu bersama teman-teman! Cek satu per satu, dan temukan game mana yang paling sesuai selera kamu. 

1. Ragnarok Frontier

Di urutan pertama, ada Ragnarok Frontier yang menjadi salah satu game multiplayer online terbaik dalam daftar ini. Game MMORPG terbaru dari Ragnarok Cross Platform ini menghadirkan grafis berkualitas, dan akan membangitkan nuansa nostalgia pengalaman bermain Ragnarok online di PC. Game ini butuh internet tapi untuk keperluan login saja. Seterusnya, kamu tidak perlu lagi terhubung ke internet, lho. Sebab, pada Ragnarok ini terdapat fitur offline farming. Jadi, kamu sebagai pemain tidak perlu login terus menerus untuk mendapatkan equipment zeny. Hasil offline farming dapat diklaim pada saat kamu kembali login ke permainan.

2. Cyber Hunter

Kalau kamu mau mencoba game multiplayer online dengan tema yang futuristik, maka Cyber Hunter wajib dimainkan. Game besutan NetEase ini hadir dengan kostum dan senjata canggih yang sangat futuristik. Kamu diharuskan untuk menjadi satu-satunya pemain yang bertahan hidup, sehingga kamu harus menghabisi pemain-pemain lain. Keunikan lain yang ditawarkan oleh game battle royale baru ini adalah, semua objek bangunan yang ada di game Cyber Hunter memungkinkan untuk dipanjat.

3. Pokemon Unite

Game Pokemon Unite merupakan game multiplayer yang dikembangkan oleh The Pokemon Company dan TiMi Studios. Dalam game ini, kamu akan berperan sebagai trainers atau pelatih pokemon dan melakukan pertarungan tim 5 lawan 5 di Pulau Aeos. Tugas utama kamu adalah mengalahkan pokemon lawan dan mengumpulkan pokeball atau bola poin. Tim yang menang adalah mereka yang berhasil mencetak poin terbanyak dalam waktu yang ditentukan. Pokemon Unite ini menghadirkan berbagai fitur menarik untuk para pemain. Misalnya ada dukungan lintas platform, dan kemampuan penautan akun di perangkat HP dan juga Nintendo Switch.

4. ShellFire

Game online yang seru untuk mabar selanjutnya adalah Shellfire. Permainan ini menjadi salah satu rekomendasi MOBA yang tampil beda. Jika game kebanyakan menggunakan sudut pandang third person, maka Shellfire ini justru menyajikannya dalam bentuk first-person shooter atau FPS. Game ini menggabungkan game MOBA dengan tembak-tembakan ala game FPS. Shellfire bisa menjadi solusi yang tepat untuk kamu yang bosan dengan MOBA yang itu-itu saja. Selain menawarkan pertarungan 5v5, Shellfire juga memiliki mode pertempuran lainnya, seperti Capture Point dan Death Match. Bahkan jika kamu bosan dengan MOBA, maka kamu tidak perlu berganti game karena Shellfire juga menyediakan mode battle royale.

5. Among US

Game selanjutnya yang bisa kamu mainkan bareng teman-teman, kelompok belajar saat santai, maupun keluarga adalah Among Us. Di game ini, kamu akan bermain untuk menyelesaikan misi dan menangkap penjahat yang disebut Impostor. Namun, kamu juga bisa menjadi sosok Impostor yang diburu oleh pemain lainnya. Keseruan akan terjadi pada saat kamu dan teman-teman saling tuduh siapa yang sebenarnya sosok Impostor yang membunuh para pemain tidak bersalah.

6. Identity V

Game yang bisa buat mabar online selanjutnya ada Identity V yang merupakan game asimetris horror yang dikembangkan oleh NetEase. Dalam game ini, kamu akan bermain dalam gameplay 1vs4. 1 hunter dan 4 survivor, di mana kamu bisa memilih bermain sebagai dua karakter tersebut. Sebagai hunter, kamu diharuskan untuk menangkap para survivor dan mencegah mereka kabur dari manor.  Sebaliknya, sebagai survivor kamu harus menghindari kejaran hunter dan pergi meninggalkan manor untuk menjadi pemenang. Namun untuk kabur, survivor harus menyelesaikan proses decoding terlebih dahulu yang berguna untuk membuka pintu keluar. Serunya lagi, setiap karakter memiliki skill dan role yang berbeda-beda. Para survivor juga harus saling bahu membahu supaya bisa melepaskan diri dari kejaran hunter.

7. Stumble Guys

Game multiplayer online berikutnya adalah Stumble Guys. Game ini memiliki gameplay yang mirip dengan game populer, Fall Guys. Di game ini, kamu akan bermain dengan banyak pemain lainnya dan bersaing untuk masuk ke garis finish. Tetapi jelas tidak mudah, karena akan ada banyak rintangan atau obstacle yang harus dilewati di tengah jalan. Gameplay yang ditawarkan memang cukup simple, tapi dijamin bisa membuat kamu ketagihan. Ditambah lagi dengan karakternya yang hadir dengan kostum-kostum lucu dan menggemaskan.

8. Call of Duty Mobile

Call of Duty (COD) Mobile hadir dengan menawarkan keseruan yang tidak kalah menantang. Serupa dengan mode battle royale lainnya, 100 pemain akan diadu untuk menentukan siapa yang mampu bertahan hidup sampai akhir. Sebagai pemain, kamu akan dibekali dengan senjata-senjata dan peralatan canggih lain khas game Call of Duty. Banyaknya mode lain yang bisa dimainkan juga menjadi kelebihan dari COD Mobile.

9. Mobile Legends

Mobile Legends juga menjadi salah satu game yang bisa kamu mainkan bersama teman. Seperti game MOBA pada umumnya, kamu memiliki objektif untuk menghancurkan base lawan dalam pertarungan 5v5. Tim yang lebih dulu menghancurkan base lawan akan menjadi pemenangnya. Mobile Legends diramaikan dengan banyak pilihan hero dengan spesialisasi skill yang beraneka ragam. Tersedia lima pilihan role yang bisa kamu gunakan, yaitu marksman, tank, assassins, mage, dan support.

10. PUBG Mobile

Rekomendasi game multiplayer online selanjutnya adalah PUBG Mobile. Game battle royale besutan Tencent ini tentu tidak bisa dikesampingkan, karena gameplay yang disajikan cocok untuk mabar. Dalam mode squad, kamu bisa mabar bersama dengan 3 teman lainnya untuk saling bekerja sama melawan pemain lain dalam pertarungan hidup dan mati. Kerja sama dan skill kamu akan sangat berguna untuk membuat tim mampu bertahan hingga akhir pertandingan dan meraih chicken dinner.

Baca juga: Mobile Legends: 5 Tips Push Rank Adalah Menguasai Pembaruan Gameplay

Rekomendasi gamemultiplayer online yang telah disebutkan di atas sangat menarik untuk dimainkan bersama teman-teman. Tapi sebelum main game, pastikan internet kamu terkoneksi dengan jaringan full 4G dari Smartfren, ya! Sebab, main game multiplayeronline tanpa koneksi yang lancar akan merugikan tim kamu. Untuk itu, kamu bisa mengandalkan layanan dari Smartfren. Kamu bisa beli paket Unlimited Nonstop Smartfren, sehingga main game dan internetan akan lebih puas. Aktifkan paket Unlimited Smartfren-mu sekarang juga, tak perlu tunggu lama-lama!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty