tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

Hati-hati! 8 Game Pesawat Ini Bisa Bikin Lupa Waktu

game pesawat

Penasaran tidak, bagaimana cara menerbangkan pesawat? Tidak harus jadi pilot, kamu pun bisa merasakan pengalaman menerbangkan pesawat melalui sebuah game. Meskipun namanya game, tetapi permainan simulator pesawat ini menawarkan simulasi menerbangkan pesawat yang begitu realistis dan mendekati aslinya, lho. Jadi, kamu sebagai pemain seolah mengendarai pesawat sungguhan.

Game simulasi penerbangan menjadi salah satu jenis permainan favorit untuk orang yang senang menghabiskan waktu plus suka dengan penerbangan. Permainan jenis ini membutuhkan fokus dan konsentrasi tinggi untuk dapat menguasai setiap challenge yang ditawarkan. Dalam permainan ini, kamu akan merasakan sensasi menjadi seorang pilot yang profesional dengan menguasai setiap trek penerbangan dan mendapatkan berbagai item menarik. 

Rekomendasi Game Pesawat Terbaik

game pesawat

Nah, berikut ini adalah rekomendasi game pesawat yang menarik untuk kamu coba. Ada apa saja? Langsung simak daftarnya di bawah ini, yuk

1. Infinite Flight Simulator

Bagi kamu yang mencari game simulator pesawat yang menawarkan pengalaman mendekati aslinya, kamu bisa mencoba Infinite Flight Simulator. Terdapat belasan model pesawat yang bisa kamu coba terbangkan. Suguhan grafisnya juga mendekati realistis, sehingga menambah pengalaman bermain kamu. Dengan pengalaman menerbangkan pesawat yang mendekati aslinya, kamu akan terlebih dahulu diberikan pelatihan atau tutorial saat pertama kali mulai. Jadi terbangnya tidak asal-asalan nantinya! 

2.  Absolute RC

Game simulator pesawat selanjutnya adalah Absolute RC, di mana dalam game ini kamu bisa merasakan sensasi menerbangkan pesawat tanpa harus menjadi pilot terlebih dahulu. Kelebihan dari Absolute RC adalah grafiknya yang cukup bagus, sehingga suguhan pemandangan dari langit tampak sangat nyata. Pengalaman menerbangkan pesawat pun akan menjadi lebih maksimal.

3. PicaSim: Free Flight Simulator

Daftar permainan simulator pesawat lainnya adalah PicaSim: Free Flight Simulator yang mirip dengan Absolute RC. Permainan ini memungkinkan kamu untuk menerbangkan pesawat remote control dengan mudah. Banyak model pesawat terbang yang bisa kamu coba. Bahkan, kamu juga bisa membuat medan terbang sendiri sesuai keinginan. Ada versi gratis dan juga berbayar. Bedanya adalah mengenai ada atau tidaknya iklan yang ditampilkan di tengah-tengah permainan.

4. Airplane Pilot Sim

Di daftar keempat ada Airplane Pilot Sim. Sesuai dengan namanya, game ini membuat kamu berperan sebagai pilot sebuah maskapai penerbangan komersial dengan misi yang berbeda-beda. Gameplay-nya menarik untuk dimainkan. Berbagai keunggulan disematkan pada game yang satu ini, seperti grafis yang dinamis, cukup realistis, berbagai kondisi cuaca ekstrem, kokpit pesawat yang detail, dan lain sebagainya. Satu kekurangan dari Airplane Pilot Sim ini adalah pilihan pesawatnya sangat terbatas. 

5. X-Plane 10

Berikutnya ada game X-Plane 10 yang juga akan menawarkan pengalaman menerbangkan pesawat yang realistis. Tersedia ribuan model pesawat yang bisa kamu coba terbangkan. Menariknya lagi, model pesawat yang tersedia juga memiliki karakteristik masing-masing, sehingga kamu juga bisa mempelajari pesawat tersebut. Tidak hanya grafis yang begitu realistis, gameplay-nya juga demikian. Seperti navigasi pesawat, hingga cuaca saat penerbangan yang bisa berubah-ubah.

6. Avion Flight Simulator

Permainan pesawat lainnya adalah Avion Flight Simulator, yang juga tergolong seru untuk dimainkan, karena grafisnya bagus, gameplay menegangkan, dan pilihan pesawat yang beragam. Game pesawat ini memiliki 12 pilihan pesawat, 4 medan penerbangan, dan lebih dari 9 bandara. Sebagai pemain, kamu dapat menerbangkan berbagai macam pesawat dengan pengalaman yang cukup realistis.

7. Rise of Flight

Kalau kamu kurang tertarik atau bosan menerbangkan pesawat komersial, di game Rise of Flight kamu bisa menerbangkan pesawat tempur di era perang dunia. Pesawat-pesawat tempur klasik tersebut tentunya memiliki ciri khas sendiri, berbeda dengan pesawat zaman sekarang yang sudah sangat canggih. Nah, ini menjadi tantangan tersendiri. Tidak hanya menerbangkan saja, mengingat ini merupakan pesawat tempur, maka kamu juga harus bertempur dengan pesawat lain di udara. Kecakapan kamu dalam menerbangkan pesawat dan menembak jatuh lawan akan sangat menentukan di game ini.

8. Extreme Landings

Extreme Landings merupakan salah satu game simulator pesawat terbaik yang dapat kamu coba. Grafisnya sangat bagus, pilihan pesawatnya sangat banyak, dan gameplay-nya pun menegangkan. Dalam permainan ini, kamu dapat menguji kemampuan menerbangkan pesawat di kondisi paling kritis yang pernah ada. Game pilot pesawat ini dapat memberikan kondisi darurat atau insiden yang tidak pernah kamu bayangkan. Misalnya, mesin meledak, cuaca ekstrem, kehabisan bahan bakar, sistem navigasi yang terganggu, atau lainnya. Patut dicoba!

Baca juga: Mobile Legends: 5 Tips Push Rank Adalah Menguasai Pembaruan Gameplay

Pada umumnya, game pesawat menuntut pemainnya menggunakan smartphone dengan spesifikasi kelas menengah ke atas untuk mendapatkan feel yang memadai saat memainkan game tersebut, lantaran kebanyakan game simulator hadir dengan grafis HD.

Kalau urusan memilih game sudah beres, saatnya memastikan internet kamu terkoneksi dengan jaringan full 4G. Silakan kamu beli paket Unlimited Nonstop Smartfren, dan nikmati segala keuntungannya. Dengan paket ini, kamu kamu bebas internetan dan main game kapan dan di mana saja tanpa was-was. Tunggu apa lagi? Aktifkan paket Unlimited Smartfren-mu sekarang juga, dan bergabung dengan ribuan pengguna setia Smartfren lainnya.

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty