tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

6 Keyboard Gaming Terbaik dan Cara Tepat Memilihnya

keyboard gaming

Main game di komputer adalah kegiatan yang seru untuk dilakukan. Memilih keyboard gaming terbaik tentunya menjadi bagian yang harus kamu pahami agar permainan menjadi lebih seru. Keyboard gaming memiliki peran penting dalam bermain game karena kamu bisa mengontrol gerakan dari tombol-tombol yang ada pada keyboard. Itulah mengapa kamu harus memastikan bahwa keyboard gaming yang dipilih memiliki kualitas yang baik.

Bukan hanya fisik keyboard gaming saja yang harus diperhatikan, lho! Tapi juga software yang ada di dalamnya. Software ini akan berfungsi untuk melakukan program ulang atau tweak lainnya, sehingga bermain game akan lebih mudah jika ada software di dalamnya. Beberapa brand keyboard gaming telah menyematkan software khusus sebagai fasilitas bagi para gamers agar lebih seru saat memainkan sebuah game. Jadi, kamu juga harus memastikan bahwa keyboard gaming yang kamu pilih nantinya memiliki software tersebut. 

Rekomendasi Keyboard Gaming Terbaik

keyboard gaming

Berikut ini ada beberapa rekomendasi keyboard gaming yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan.

1. Sades Thyrsus

Rekomendasi keyboard gaming terbaik yang pertama adalah Sades Thyrsus. Dapur pacunya menggunakan switch Kailh LH Blue dengan tingkat responsif tinggi yang akan mendukung fitur Anti-Ghosting berjalan dengan baik. Maka, tidak heran jika banyak gamers memilihnya sebagai senjata terbaik dalam mengalahkan lawan. Meskipun dilengkapi dengan fitur dan teknologi canggih yang dimilikinya, namun pabrikan Sades tetap menjualnya dengan harga yang terjangkau. Tampilan tombolnya yang futuristik menjadikan pengalaman bermain game menjadi jauh lebih baik. 

2. Razer Ornata V2

Rekomendasi berikutnya adalah Razer Ornata yang berasal dari Singapura. Di kalangan gamers, brand yang satu ini sudah tidak asing lagi karena keandalan teknologi dan fitur yang dimilikinya. Misalnya saja adanya teknologi Razer Mechanical-Membrane Technology yang akan memberikan kenyamanan penuh saat digunakan seperti responsifnya tinggi dan tidak berisik. Razer Ornata V2 juga dilengkapi dengan Razer Chroma RGB 16,8 juta warna yang memberikan efek dinamis saat memainkan game tingkat tinggi seperti Apex Legends, Fortnite, Overwatch, Warframe, dan lain sebagainya. Selain itu, kenyamanan juga akan semakin lengkap dengan adanya bantalan tangan empuk dan bahan pembuatannya adalah plastik ABS yang ringan namun tangguh dan kokoh.

3. Steelseries Apex M500

Selain keyboard gaming yang telah disebutkan sebelumnya, pilihan selanjutnya yang juga memiliki spesifikasi tinggi adalah Steelseries Apex M500. Keunggulan yang ada pada keyboard gaming terbaik inilah yang membuatnya banyak dipilih oleh atlet esports saat bertanding. Dengan switch Cherry MX Reds membuat fitur Anti-Ghosting-nya memiliki performa terbaik. Lampu RGB dengan warna biru menyala juga akan membuat tampilannya semakin keren. Lalu, pada bagian bawah terdapat kaki-kaki yang sudah dilapisi dengan karet. Dengan begitu, keyboard tidak akan mudah bergeser ketika digunakan.

4. Logitech G213 Prodigy

Menyebut jajaran keyboard gaming terbaik, kurang rasanya jika tidak memasukkan keyboard gaming Logitech. Salah satunya adalah Logitech G213 Prodigy yang dilengkapi dengan tombol Logitech Mech-Dome yang dapat memberikan respon taktis dan performa terbaik serta keyboard tidak berisik saat digunakan. Dan performance tuned key membuat responnya empat kali lebih cepat dibandingkan dengan keyboard biasa. 

5. Logitech G813 LIGHTSYNC RGB

Keyboard gaming terbaik dari Logitech berikutnya adalah Logitech G813 LIGHTSYNC RGB. Desainnya ultra tipis namun memiliki banyak sekali fitur canggih yang bisa di kustomisasi. Dengan switch mechanical GL simple membuatnya lebih andal untuk gaming. Tombol pada Logitech G813 LIGHTSYNC RGB juga bisa dikustomisasi hingga 16,8 juta warna. Bahan bakunya berasal dari 5052 alumunium alloy top case dengan steel reinforced base. Permukaannya terbuat dari brushed metal dan juga oleophobic-coated keycap yang mampu meminimalisir adanya noda sidik jari. Mode pengaturan yang mudah membuatnya layak kamu pilih untuk turnamen maupun bermain game sendiri.

Baca juga: 7 Rekomendasi Game Teka Teki Terbaik, Cocok Dimainkan di Android

6. Logitech G Pro X

Keyboard gaming Logitech G Pro X ini dirancang khusus untuk kenyamanan dan fungsi optimal. Menggunakan switch mekanikal Romer G dengan dual-contact redundant membuat performanya andal saat digunakan tanpa meleset. Desainnya mengusung tenkeyless untuk memberikan kenyamanan yang ringkas saat digunakan. Sementara itu, lampu RGB full spectrumnya dapat disesuaikan dengan pencahayaan khusus. Ditambah lagi dengan fitur Anti-Ghosting-nya memberikan keandalan dan kenyamanan tingkat tinggi dan memberikan kamu pengalaman bermain game terbaik dan kalahkan semua lawan dengan mudah. 

Tips Memilih Keyboard Gaming

Setelah mengetahui spesifikasi keyboard gaming terbaik di atas, maka pilihan berada di tangan kamu sendiri. Sebenarnya, keyboard gaming tersebut memiliki spesifikasi dan performa terbaik, mulai dari segi repsonif maupun ketangguhannya. Kamu hanya perlu  menyesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Ketika ingin memilih keyboard gaming, pastikan kamu memerhatikan beberapa tips berikut ini:

  • Pastikan ada fitur Anti-Ghosting. 
  • Perhatikan polling rate pada keyboard gaming. Polling rate menunjukkan besarnya jumlah sinyal yang dikirimkan keyboard ke komputer dalam hitungan 1 detik. Angka polling rate yang semakin tinggi menunjukkan kecepatan keyboard gaming.
  • Pilih yang memiliki kemampuan untuk diprogram ulang agar fungsinya semakin maksimal.
  • Pastikan bahwa keyboard yang dipilih memiliki bantalan tombol yang lebih berkualitas agar bisa tahan lama.
  • Pilih yang memiliki backlight atau cahaya yang bisa menyala di dalam kegelapan.

Baca juga: Mobile Legends: 5 Tips Push Rank Adalah Menguasai Pembaruan Gameplay

Sekarang sudah punya gambaran akan memilih keyboard gaming yang seperti apa, kan? Apapun pilihannya, yang penting keyboard tersebut paling sesuai dengan kebutuhan, selera, dan tentunya budget. Kalau urusan keyboard gaming sudah beres, saatnya memastikan internet kamu terkoneksi dengan jaringan full 4G. Kini, kamu bisa beli paket Unlimited Nonstop 24 Jam dari Smartfren, yang memungkinkan kamu bebas main game dan internetan bebas worry sampai puas. Tunggu apa lagi? Aktifkan paket Unlimited Smartfren-mu sekarang!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty