tag-loc
Download aplikasi mySF dan dapatkan lebih banyak hadiah WOW!
DOWNLOAD

6 Ide Padu Padan Outfit Korean Style untuk Berbagai Aktivitas

outfit korean style

Outfit Korean style memang banyak digemari dan telah menjadi trend fashion yang bertahan cukup lama di Indonesia. Hal ini bukan tanpa alasan. Pasalnya, para wanita Korea Selatan punya gaya berpakaian yang sangat stylish dan kreatif. Bahkan, tak jarang outfit yang simple atau bahkan aneh, bisa disulap menjadi outfit of the day alias OOTD yang keren dan super modis. Apakah kamu juga tertarik untuk mengenakan outfit Korean style

Tenang, berikut ini ada beberapa rekomendasi padu padan outfit Korean style yang bisa kamu tiru. Inspirasi outfit Korean style di bawah ini sangat versatile, sehingga bisa digunakan untuk acara formal maupun non formal.

Rekomendasi Outfit Korean Style

outfit korean style

Orang-orang Korea memiliki cara padu padan busana yang membuat tampilan modern cantik dari barang-barang fashion sederhana maupun tidak biasa. Nah, bagaimana cara padu padan outfit Korean style?

1. Dress over blouse

Trend yang satu ini mendominasi Korean fashion style sepanjang musim semi dan musim panas tahun 2019 lalu. Namun nyatanya, trend fashion ini masih berlanjut sampai tahun ini. Di Korea, mengekspos bahu atau area dada di hadapan publik dianggap tidak sopan, bahkan dalam cuaca panas sekalipun. Itulah kenapa tren ’90-an ini kembali menjadi trending.

2. Knit over dress

Cara populer lainnya untuk menggunakan dress dalam outfit Korean style adalah dengan mengenakannya di bawah rajutan atau sweater. Ada beberapa cara untuk mencapai tampilan ini, baik rajutan panjang biasa atau sweater, yang dipadukan dengan gaun kesukaan kamu. Atau sebagai alternatif, kamu juga bisa menggunakan rajutan selutut dengan celah samping yang dalam di mana gaun itu akan tampak menonjol. Kemudian, kamu juga bisa menggabungkan tampilan rajutan dengan dress transparan, kadang-kadang terbuat dari renda, dengan celana di bawah dress tersebut.

3. Ripped jeans

Ripped jeans merupakan salah satu fashion item outfit Korean style yang harus kamu miliki. Celana ini adalah padanan casual sempurna yang dapat kamu gunakan dari siang hingga malam, terutama untuk jalan-jalan dan OOTD. Kalau khawatir penampilan justru terlihat berantakan karena ripped jeans, tenang saja karena ada solusinya! Kuncinya adalah menjaga semuanya tetap sederhana dan menjadikan celana denim sebagai sorotan pakaian kamu. Tapi sekali lagi, itu adalah celana berbahan denim, jadi tidak ada aturan konkret tentang cara memakainya, ya! Satu hal yang pasti, memakainya dengan percaya diri akan membawa penampilan kamu ke level selanjutnya. 

4. Loose look

Tidak hanya pakaian press body yang membuat garis tubuh terlihat jelas, tapi outfit Korean style juga memiliki loose look yang menarik untuk dicoba. Style yang satu ini terdiri dari atasan longgar dengan bawahan longgar, atau menggunakannya salah satu saja. Bahkan perempuan Korea biasanya sangat menyukai kemeja, blouse, dan tee yang setidaknya dua ukuran lebih besar, kemudian memadukannya dengan celana denim atau legging.

5. Turtleneck dan rok

Kalau kamu ingin tampil lebih muda seperti anak kuliahan, maka outfit Korean style satu ini adalah jawabannya. Look yang satu ini sangat simple, karena kamu tinggal memadukan turtleneck top lengan panjang dengan rok midi atau mini berbahan denim. Rok denim ini juga punya model front button yang membuat tampilan kamu tidak terasa flat. Selain itu, kamu juga bisa menggunakannya secara high waisted. Agar penampilan semakin keren untuk OOTD, tambahkan tote bag untuk membawa barang-barang. Lalu untuk aksesori, kamu tinggal menambahkan skinny belt dan sepatu selop yang simple tapi tetap sopan. 

6. Maxi skirt motif plaid

Mau tampil casual tapi tetap terlihat anggun? Kamu bisa coba outfit Korean style. Kalau kamu punya blouse transparan, coba saja padu padankan dengan inner tank top lalu padukan dengan rok maxi. Rok maxi bermotif plaid akan membuat penampilan kamu jadi kekinian, lho. Kemudian, gunakan saja sling bag dan sneakers putih sehingga pakaian kamu bernuansa monokrom. Kamu bisa mencoba OOTD ini untuk bertemu teman, hangout, nge-date, dan lain sebagainya. Jangan lupa ikat rambut dengan gaya high bun supaya semakin mirip eonni Korea, ya

Baca juga: 4 Tips Mix and Match ala Chic Style yang Keren Abis!

Keenam inspirasi outfit Korean style yang telah disebutkan di atas akan membuat tampilanmu  lebih memukau. Coba satu per satu, deh! Kalau masih ingin cari inspirasi lain, kamu bisa follow akun sosial media beberapa public figure Korea dan perhatikan gaya berpakaiannya. Tapi sebelum itu, supaya lebih leluasa internetan kapan saja tanpa khawatir boros kuota, jangan lupa percayakan paket internetmu pada layanan Smartfren. Smartfren punya banyak pilihan paket internet yang akan memenuhi segala kebutuhan internetmu sepanjang hari. Dijamin, kamu akan lebih puas internetan dengan Smartfren! Jadi, tunggu apa lagi? Aktifkan segera paket internet Smartfren-mu sekarang!

Berita Lainnya

© Copyright 2024 smartfren. All Rights Reserved

SmartyChatBot
Chat with Smarty